Jumat, 17 Desember 2010

contoh program greddy


Nama File                    : Koin.cpp
Nama Program            : Pemecahan masalah dengan analogi banyaknya uang yang diperoleh dari koin yang dibeli
Input/Deklarasi           : #include;
#include;
int main(){
int i;
float x,y,z;
int a,b,c;
Listing Program          :




Logika Program          :

§  Analisa Program
Program ini menggunakan konsep algoritma greedy, pada program ini dianalogikan menggunakan konsep uang dan koin. Semakin banyak uang yang dikeluarkan maka akan semakin banyak koin yang dapat dihasilkan. Aplikasi dari algoritma ini dibuat dengan menggunakan bahasa C++.

§  Penjelasan Program
Pertama-tama deklarasikan dan sebagai header dari program aplikasi algoritma greedy. Header tersebut bertujuan pada penggunaan statement input dan output pada blok program utama. Kemudian memasukkan public statement dengan menggunakan perintah int main ( ). Lalu, masukkan inputan a,b,c,i sebagai variable bertipe data integer dan x,y,z sebagai variuabel bertipe data float.
Pada proses input dan output program aplikasi ini menngunakn statement cout dan cin,. Cout berfungsi untuk menghasilkan data dari input yang telah dideklrasikan sebelumnya sedangkan cin berfungsi untuk membaca inputan data yang telah dideklrasikan. Proses aritmatika dijalankan dengan memasukkan statement x=i/a , y=i/b , z=i/c dengan masing-masing telah meberikan nilai pada setiap variable yaitu a=5000 b=1000 dan c=100. Kemudian hasilkan data yang telah diproses tadi dengan menggunakan statement cout, setiap data yang dihasilkan harus disesuaikan dengan var yang telah dideklarasikan. Tambahkan statement endl untuk berpindah ke baris berikutnya kemudian gunakan statement return(0) untuk mengembalikan nilai awal dari program ini.
Pada program ini programmer tidak mendefinisikan using name space karena setiap menggunakan statement tersebut program tidak bias di compile atau mungkin versi turbo c++ saya berbeda dengan yang di lab sehingga ada beberapa library yang tidak tersedia.

 
Output Program :




Tidak ada komentar: