Senin, 28 September 2015

Tugas Promosi Motivator

Promosi Motivator

Marketing Mix adalah seperangkat alat pemasaran yang digunakan perusahaan untuk mencapai tujuan pemasaran dalam memenuhi target pasarnya.

Pada marketing mix terdapat 7ps (Seven P Formula) strategi untuk melakukan setiap kegiatan marketing bisnis. 

Tujuh produk pada 7ps yaitu :
  1. Price
  2. Product
  3. Promotion
  4. Place
  5. People
  6. Process
  7. Physical Envirotment/Evident

Pada tugas kali ini saya ingin mencoba untuk membuat marketing motivator dengan menggunakan konsep 7ps (Seven P Formula).

  1. Price : Pada promosi motivator terdapat harga yang digunakan sebagai standar kualitas setiap motivator, pada tugas ini saya akan membahas harga / honor seorang motivator terkenal di indonesia yaitu bapak Mario Teguh yang sangat sering kita lihat di stasiun TV dan sangat memberikan motivasi pada setiap penonton yang mendengarkannya. untuk harga / honor yang didapatkan bpk Mario teguh sekali tampil atau sekitar 90 menit tampil di tv mendapatkan sekitar 75 juta s/d 100 jt dan itu juga masih tergantung iklan yang masuk. 

2. Produk : untuk promosi motivator produk yang dijual yaitu produk jasa. jasa motivator adalah membuat para pendengarnya mendapatkan motivasi dari setiap masalah yang ada. 

3. Promotion : para motivator seperti bapak mario teguh dalam melakukan promotion banyak menggunakan internet social media seperti Facebook yang banyak memposting kata-kata yang mempunyai motivasi dan gambar yang dapat menggabarkan kata-kata motivasi.

4.  Place : para motivator seperti bapak Mario Teguh dalam melakukan aktivitas banyak berada di stasiun TV atau tempat - tempat dimana para pendengar ingin mendengarkan di setiap kota masing2x.

5. People : para motivator seperti bapak Mario Teguh juga harus mempunyai sikap yang friendly dan bersahaja dalam memberikan jasa motivator kepada pendengarnya agar para pendengar nyaman dalam mendengarkannya.

6. Process : para motivator seperti bapak Mario Teguh dalam melayani para pendengarnya dan agar dapat dimengerti pendengarnya apa yang dimaksud bapak Mario teguh hal yang sering dilakukannya yaitu bapak Mario Teguh sering sekali dalam acaranya memberikan candaan, mengambarkan  atau membuat karakter seseorang agar para pendengarnya mengerti apa yang dimaksudkan oleh pak Mario Teguh dan penonton senang setiap acaranya.

7. Physical Envirotment/Evident : Motivator seperti bapak Mario Teguh harus memliki otak yang cerdas untuk melakukan pekerjaannya sebagai motivator dan pada biografinya kita bisa lihat Pekerjaan pertama yang digelutinya adalah menjadi pegawai bank di Citybank. Disana ia menjadi Head of Sales. Kemudian ia bekerja di BSB Bank sebagai Manager Business Development. Setalah itu ia menjadi Vice President Marketing & Organization Development di Aspac Bank pada tahun 1990 sampai 1994. Kemudian Mario Teguh mendirikan perusahaan Bussiness effevtiveness Consultant dan menjadi CEO di External Corp.



refrensi :

http://fauzirezki.blogspot.co.id/2013/03/berapa-sih-honor-pak-mario-teguh-di-mtgw.html
http://www.banguninspirasi.com/2013/08/kisah-hidup-mario-teguh-golden-ways.html

Tidak ada komentar: